SAMPAI MERINDING BACANYA..!!! Kok ada ya Tukang Soto Seperti ini..?? ( setelah membacanya anda pasti geleng-geleng kepala )


Sore itu setelah pulang kantor, saya mampir di satu kedai Soto Ayam Madura di Jl. Raya Halim, Cililitan-Jakarta Timur... Saya pesan semangkok soto ayam serta duduk membaca koran menanti macet yg belum juga terurai... maklum nasib karyawan yang pulang kerja selalu terjebak macet. Saya sukai sekali makan soto terlebih di musim hujan begini hehehe..



Seseorang ibu setengah tua dengan 2 anaknya yang masihlah Balita dengan penampilan sederhana mendadak masuk ke kedai, " Pak, berapakah harga semangkok soto? " tanya si ibu itu.

" 10.000, Bu " jawab penjual soto sembari tersenyum...

" Kedua anak saya sungguh ingin makan soto, namun duit saya cuma ada 7000 rupiah, maaf pak apa dapat di buat 2 jumlah walaupun cuma kuah serta sedikit sohun, tidak jadi masalah " bertanya si ibu sedikit beberapa sangsi...

" Oh, mari bu silahkan duduk " kata ayah penjual soto.. lantas tidak hingga 5 menit, tiga mangkuk soto memiliki ukuran besar telah dihidangkan di depan...

" Namun uang saya cuma 7000... Pak? " Bertanya ibu sekali lagi dengan sedikit sangsi,.. sang ibu masih miliki harga diri untuk tidak memohon penuh...

" Oh.. tidak apa apa bu, ibu bertiga makan saja serta


simpan
duit ibu ". . Ibu itu tersenyum serta lalu membungkukkan badannya...

Saya tersenyum kagum, lihat kebaikan penjual soto.. saya juga kembali melanjutkan makan saya... sekitaran 15 menit, si ibu serta kedua anaknya juga beranjak pergi sembari mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga pada si ayah penjual soto.

Lalu seorang pemuda sepertinya keturunan Tionghoa yang dari tadi duduk cuek di pojokan yg sembari main smartphonenya tiba-tiba membayar pada si penjual soto dengan uang Rp. 100.000 serta lalu pergi begitu saja.

" Mas, ini kembaliannya ", ujar si penjual soto.

" Saya makan 1 mangkuk serta 1 bungkus kerupuk sama teh manis ya, nah sisanya untuk bayar soto si ibu serta 2 anaknya tadi ya bang ", kata pemuda itu sembari menghidupkan sepeda motor maticnya serta lalu beranjak pergi sembari menerobos hujan...

Saya benar-benar kagum, dengan kebaikan-kebaikan yang didatangkan Tuhan di depan mata saya...

Si ibu miskin yang jujur dan tak memohon-minta, si ayah penjual soto yang baik hati dan pemuda yang pemurah. Serta saya sendiri ikut kecipratan kebahagiaan lantaran lihat kejadian itu...

Bila saja tiap-tiap orang tidak melulu memakai Hukum Dunia, Untung serta Rugi.. Tentu pintu-pintu kesempatan, keberkahan bakal banyak di buka oleh Tuhan YME...
sumber;http://liputanterkini19.blogspot.com/2017/01/sampai-merinding-bacanya-kok-ada-ya.html
SAMPAI MERINDING BACANYA..!!! Kok ada ya Tukang Soto Seperti ini..?? ( setelah membacanya anda pasti geleng-geleng kepala ) SAMPAI MERINDING BACANYA..!!! Kok ada ya Tukang Soto Seperti ini..?? ( setelah membacanya anda pasti geleng-geleng kepala ) Reviewed by Unknown on 16.45 Rating: 5