SUBHANALLAH....!!!!! Menyentuh… Seorang Polisi di Bima Bukan Minta Senjata, Tapi Al-Qur’an.. (BANTU SEBARKAN)


 Mataram – Adalah Bripda Muhammad Rivadi Pradana, aktifitasnya menjadi perhatian atasannya di Polres Bima, NTB, bahkan menjadi viral di sosial media. Dia adalah anggota yang dimutasi dari Direktorat Sabhara Polda NTB untuk menambah kekuatan di wilayah Kabupaten Bima yang dikenal dengan stigma daerah rawan konflik. Tapi apa yang terjadi? Bukan senjata organik yang dia minta, tapi Al-Qur’an.

 


Bagi atasannya, Rivadi yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas berhasil menjadikan kitab suci Ummat Islam itu sebagai “senjata” untuk menyentuh generasi di wilayah binaannya di Kecamatan Donggo untuk semakin mencintai Al-Qur’an sebagai pedoman hidup. Saking giatnya mengajar anak – anak mengaji, Rivadi mengaku kehabisan stok Al-quran dan bacaan Iqro karena setiap hari keliling kampung dan mengaji magrib bersama anak anak di sana.



“Bulan kemarin (Oktober), dia kehabisan stok. Minta bantu Iqro dan Al-Qur’an. Kita suplay dari Polres, tambah semangat dia,” cerita Wakapolres Bima Kabupaten, Kompol Arif Harsono, Jumat (11/11).

bripda-muhammad-rivadi-pradana-saat-mengajari-mengaji-anak-anak-di-desa-mpili-kecamatan-donggo-kabupaten-bima-ntb
Bripda Muhammad Rivadi Pradana saat mengajari mengaji anak anak di Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, NTB
Aktivitas yang dilakukan Rivadi ini menurut Arif Harsono, sebagai cara para prajurit Polri mendedikasikan hidupnya kepada masyarakat. Ketulusannya mengabdi ditunjukkan dengan tidak memungut biaya sepeser pun, bahkan memberi jaminan anak yang diajar, harus sampai bisa mengaji. Apa yang dilakukan Rivadi tidak hanya berdampak dari sudut pandang religi, tapi situasi sosial masyarakat di Donggo dan Kabupaten Bima umumnya. Karena hal – hal positif yang tidak banyak diketahui banyak orang dari Kabupaten Bima, harus disampaikan secara luas.

“Biar Bima yang identik dengan kekerasan, kriminalitas dan lain lain bisa terkikis,” tandas Arif Harsono. Meski tugasnya didapuk sebagai penjaga Kamtibmas, tapi bagi institusinya tidak cukup sampai di sana. Hal hal yang menyentuh kepentingan langsung masyarakat akan dilakukan Polri. Bahkan kegiatan kegiatan religi semacam itu akan terus diusahakan agar terus membumi. “everything for Bima,” ujarnya, tentang dedikasi dimaksud.

Di Instagram, sosoknya menjadi topik “indozone” degan tagline #kamuharustau. Akun ini membahas sosok polisi muda ini keliling kampung, mengajar mengaji anak anak di Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Keinginan Rivadi itu berawal dari aktivitasnya keliling silaturahmi dari rumah ke rumah di desa binaannya itu. Saat bersamaan, jelang magrib, dia sering melihat anak anak kecil masih bermain di luar rumah. Hal itu kemudian mendorongnya mendedikasikan kemampuannya yang memang berlatar qori’ untuk mengenalkan dan mengajari anak anak itu dengan Al Qur’an. (bh)
SUMBER;http://kicknews.today/
SUBHANALLAH....!!!!! Menyentuh… Seorang Polisi di Bima Bukan Minta Senjata, Tapi Al-Qur’an.. (BANTU SEBARKAN) SUBHANALLAH....!!!!!  Menyentuh… Seorang Polisi di Bima Bukan Minta Senjata, Tapi Al-Qur’an.. (BANTU SEBARKAN) Reviewed by Unknown on 03.35 Rating: 5